Senin, 11 Juli 2011

Mengatasi Masalah Fatal error: Call to undefined method wpdb::get_blog_prefix() in wp-admin/includes/user.php

Setelah update terbaru untuk ke WordPress 3.0.1 saya mengalami masalah ketika mencoba untuk mengakses beberapa link di dalam admin control panel. Pesan error yang muncul:

Fatal error: Call to undefined method wpdb::get_blog_prefix() in wp-admin/includes/user.php on line 260

Apa yang sebenarnya terjadi? Padahal saya baru saja Mengatasi Masalah PHP Fatal error: Call to undefined method wpdb::tables() yang terjadi saat upgrade WordPress 3.0.1.

Pemecahan Masalah

Mengikuti petunjuk yang saya temukan dari wordpress.org, saya mulai menonaktifkan cache plugin di blog saya. Saya menggunakan DB-Cache dan DB-Super-Cache. Setelah menonaktifkannya masalah terpecahkan. Jadi silahkan anda coba bila menemukan masalah yang sama.

Plugin-plugin Caching Database ini belum compatible dengan WordPress 3.0. Jadi sementara ini saya menunggu plugin-plugin ini melakukan pembaruan dan update.

0 komentar:

Posting Komentar